Minggu, 28 Oktober 2012

Semangat Muda Indonesia

Assalamualaikum!
Halo, pengunjung texasmasa, kali ini aku lagi keranjingan nonton video bikinan anak muda asli Indonesia, nih! Bagaimana dengan kamu? Hari ini juga hari sumpah pemuda kan? Bener deh Anak Indonesia nggak kalah sama yang lainnya! Kayak preview yang ada dibawah ini, pernah liat nggak kamu? :)



Sekarang yang belum pernah liat, jadi pernah liat kan? Keren nggak konsepnya? Kece Badai~ Made in Indonesia nih. Oke, topik yang aku angkat di posting kali ini adalah *eng ing eng...

Seleb Muda Internet di Indonesia! Baik seleb blogging, seleb-twit, seleb youtube, dan seleb-seleb lainnya. Stay tuned ya!


Sosok pertama yang akan aku bahas adalah sosok yang cukup populer, baik di dunia standup comedy maupun di dunia micro blogging. Cluenya, dia juga salah satu penulis buku yang diangkat dari postingan blog pribadinya. So, what's your answer? Here, He is..

1. Raditya Dika




Nah, bahkan profil bang radit ini sudah masuk Wikipedia, Look at this!



Raditya Dika (Dika Angkasaputra Moerwani) (lahir di Jakarta, 28 Desember 1984; umur 27 tahun, akrab dipanggil Radith, adalah seorang penulis asal Indonesia. Di Indonesia, Raditya Dika dikenal sebagai penulis buku-buku jenaka. Tulisan-tulisan itu berasal dari blog pribadinya yang kemudian dibukukan. Buku pertamanya berjudul Kambing Jantan masuk kategori best seller. Buku tersebut menampilkan kehidupan Dikung (Raditya Dika) saat kuliah di Australia.Tulisan Radith bisa digolongkan sebagai genre baru. Kala ia merilis buku pertamanya tersebut, memang belum banyak yang masuk ke dunia tulisan komedi. Apalagi bergaya diari pribadi (personal essay).



Skenario Film dari bang radit sendiri, antara lain : Maling Kutang yang ditayangkan pada tahun 2009. Ia juga memerankan tokoh yang sebenarnya dia sendiri di Kambing Jantan pada tahun 2009. Sebagai blogger Indonesia pertama yang memfilmkan sendiri sekaligus membukukannya, Bang Radith tetap produktif sampai sekarang, Buktinya saja ia asyik dengan project filmnya, salah satunya dibawah ini,




Malam Minggu ini adalah project dari bang Dika dan teman-temannya. Serial ini juga bakal ditayangkan di KompasTV! Ayo yang merasa jomblo, pantengin aja nih serial Malam Minggu -nya bang Dika!



Gimana kalau ada anak texasmasa_ yang terinspirasi dengan sosok yang satu ini? kira-kira siapa yang cocok dengan karakter seleb blog yang satu ini? Boleh dijawab di komentar, Boleh juga dijawab dalam hati :D

Okay, sosok yang kedua adalah sosok yang cukup menarik untuk kita bahas. Suaranya yang khas, Alunan gitar, membuat satuan yang apik dan menarik. Kira-kira siapakah sosok itu?

2. Gamaliel dan Audrey Tapiheru

Semuanya berawal dari keisengan anak muda kan? Bayangkan aja, Kita upload karya kita di Youtube dan mendapat respon yang cukup baik. Inilah yang dialami trio youtube, Gamaliel, Audrey dan Cantika.



Youtube memang acap kali menjadi ajang dimana banyak bakat terlihat dari ujung ke ujung dunia. Salah satunya dua sosok kakak beradik yang nama-nya cukup terkenal di Youtube. Bahkan keduanya sudah taken kontrak di sebuah label, sering bernyanyi diatas panggung dan banyak tawaran disana-sini. How Awesome! texasmasa, kira-kira siapa yang bakalan jadi artis kayak gini ya? Ehem! :D

Menurut data Youtube, akun dari gamal1990 sudah mengupload video sejak tahun 2007 silam. Cukup lama ya! Lain kali, kita bikin sendiri kayak gini rek, biar eksis di youtube, kali aja ada sutradara yang nonton... terus kita di casting deh. *cukup, out of topicnya.


rukun yaaa 

Kali ini akun bakalan ngasih cuplikan lagu yang udah di cover oleh keduanya. So, Kudu di Click ya!




Ini soundcloudnya keren badai. Kece pakai banget dan Enak didengerin. Kece Maksimal!

<iframe width="100%" height="166" scrolling="no" frameborder="no" src="http://w.soundcloud.com/player/?url=http%3A%2F%2Fapi.soundcloud.com%2Ftracks%2F63036580&show_artwork=true"></iframe>

3. BenaKribo, Shitlicious, dan Poconggg

kece ngak?

BoyBand?

Siapa yang nggak kenal ketiganya di era twitter dan blogger yang merajalela? Siapa lagi kalau nggak trio Bang Bena, Bang Alit dan Bang Arip. Well, ketiganya juga sering pergi bersama-sama dari yang namanya cuma makan-makan sampai talkshow. Pemilik dari akun twitter @benakribo , @shitlicious dan @poconggg ini kayaknya udah kayak sodaraan. Kompak dan saling melengkapi.

benakribo dan blognya



BenaKribo


Benakribo adalah panggilan khas blogger dari bang bena. Nama aslinya sih Benazio Rizky Putra. Sudah lulus kuliah di Bina Nusantara fakultas Teknik Informatika. Bang Bena terkenal dengan blognya yaitu www.benablog.com. Awalnya di cuma bikin blog kayak texasmasa_ lho! domainnya masih blogspot.com. kayak kita...  setelah domain berganti, Bang Bena jadi kerap kali dipanggil talkshow bertemakan sosial media dan blogging. Keren kan? Awalnya cuma bercerita tentang kesehariannya, eh jadi beken nggak ketulungan. Itu juga karena Bang Bena memenangkan Blog Remaja Terbaik yang diadakan pestablogger. Tulisannya juga kerap kali muncul di surat kabar. Bener kan? Berawal dari nulis, bisa jadi apa aja... Usut punya usut, bang Bena lagi sibuk bikin beberapa video nih..



Video ini mengandung 3 unsur koplak dan 1 unsur tambahan. Kenal Indrawijaya nggak? Ntar deh dibahas. Diclick ya rek! Haturnuhun~






oh pocong oh bang alit -_-


Kali ini kita bakalan disuguhin duo koplak. Ya, siapa sih nggak kenal poconggg aka bang arip muhammad? Dia adalah sosok yang bikin geger dunia twitter karena sempat booming dengan bukunya PJP alias Poconggg Juga Pocong. Nah yang dikanan adalah Bang Alit, seorang maha-super-siswa yang nggak lulus-lulus sampai membukukan perjalanan kuliahnya selama ini. Semangat ya Bang Alit!


ciyus? miapah? mijamur...

Dengan nama asli, Alit Susanto. Jelas banget nama bang Amit ini penuh dengan kode-kode khusus yang dirancang dari agen khusus. *cukup sudah ngelanturnya. Bang Amit-Alit-dll itu sudah menerbitkan buu berjudul "Shitlicious". Karyanya yang mengenai pergelutan Bang Amit dengan skripsi membuahkan hasil yang cukup memuaskan. Dikemas dengan gaya kocak nan ababil, namun tetap formil. Banyak remaja yang kepincut seperti yang ada dibawah ini..

fans?


TalkShow

Dengan berkarya, kita bisa menghasilkan sesuatu. Dengan ini kita punya kekhasan masing-masing buat jadi sesuatu. *bukansyahrini. Ini yang bisa membangkitkan semangat muda kita, Semangat!!!! Buat anak texasmasa_ semangat rek! Ini awal segalanya! Semangat ea qaqa~



Mr. Poconggg comes back!


Nah, kali ini tentang Bang Arief Muhammad. Sosok fenomenal berbasis kejombloan abadi ini memang cukup kontroversial. Yang awalnya mengangkat tangan aja nggak bisa alias dia membawakan peran sebagai poconggg beneran di setiap tweetnya. Sampai kemudian hari, identitasnya terbuka. Entahlah maksudnya apa karena setelah itupun dia tetap menerbitkan bukunya dengan tetap memerankan poconggg didalamnya.

edisi galau



Setelah khalayak ramai digegerkan dengan identitasnya. Banyak pula yang membicarakan motif dari bang Arip membuka identitasnya. Namun, kalau aku mah enjoy aja. Apalagi Bang Arip ini cukup kece badai buat dilihat. Hahahaha... *sudahchakalaujomblosantaiaja~ Bahkan bukunya yang bertajuk komedi-romantis sudah difilmkan dan dibintangi oleh Nycta Gina, Chiska Doppert dan Ajun Perwira pada tanggal 24 November 2011. How cool~ 


bang arip superb!


a cool man version


edisi melirik



4. Irvina Lioni Yuniasari




Blogger mana yang nggak kenal sosok satu ini? Duileh sosok frontal, teteup keren dan superb ini adalah Kak Vina, aka Piena, aka Master of Kancut Keblenger. Pemilik blog http://kancut-beringas.blogspot.com/ selalu menghasilkan topik yang oke dan keren punya. Contohnya nih, Kak Piena menulis tentang seleb seuatu alias syahrini dan beberapa fakta asli yang dia cari sendiri. Aktif juga membuahkan ide-ide lewat radio kancut dan tentunya di twitternya yaitu https://twitter.com/irvinalioni. 




Ya, Kak Piena memang awalnya ngeblog 4kali dalam seminggu. Whatttttt kalau kita mungkin sudah ada acara ekskul, tugas, dll ya? Tapi seiring dengan aktivitas yang menumpuk, jadi mungkin kata Kak Piena dia cuma ngeblog 2 kali dalam seminggu. Awal dari nama kancut beringas sendiri, Ia juga sempat ketawa dan mikir kok ada cewek namain blognya aneh begitu. Kancut diambil dari Changcut dan beringas diambil dari judul lagu. Sepanjang perjalanan, nama ini malah bikin nge-tren dan respon yang diterima Kak Piena cukup baik. Bahkan Kak Piena ini juga sempat direkrut jadi ikon iklan cornetto lho! Kak Piena adalah member dari Classico Gank :D





5. Indra Widjaya



Hayo, yang ngikutin acara Indonesian Idol siapa? Angkat Tangan! Ngacung! Ya, sosok ini adalah sosok seorang penyanyi sekaligus penulis buku yang terbit karena kegagalannya di acara Indonesian Idol. Siapa lagi kalau bukan Indra Widjaya?






Indra Widjaya itu peserta Indonesian Idol yang tereliminasi bahkan sebelum dia sampai babak spektakuler. Kegagalannya bukan dijadikan tangisan tapi dijadikan buku dan itu menghasilkan uang rek. Bayangkan aja bully-an nya Bang Indra bisa dia sulap jadi duit! Siapa yang nggak mau duit? Produktif banget satu orang ini. Kegagalan bukan akhir bagi bang Indra, tapi Awal yang membangun!


Selain banyak mengcover lagu, Bang Indra juga masih kuliah di kota deket jember rek. Bagi yang merasa ngefans atau pengen difoto-in bareng pacar oleh bang Indra, monggo ke Malang ajarek :D Bang Indra ini adalah mahasiswa dari fakultas hukum Universitas Brawijaya. (melongok lihat alumni SMASA anak UB fak. hukum, brb.) Bang Indra juga aktif ngeband di warfband sebagai bassist.


Kayaknya cukup sekian terimakasih deh, Buat  pengunjung texasmasa Selamat Hari Sumpah Pemuda ya! . Kalau dilihat lihat dari list diatas sosok mereka memang mempunyai satu kesamaan, bakat dan kreasi. Mereka bisa menunjukkan sisi positif dari remaja zaman sekarang. Mudah-mudahan texasmasa bisa kayak gitu juga ya! Let your creation burst up like them!

Wassalamualaikum! :)

Special Thanks to :

THE SOURCE

1. http://soundcloud.com/gamaliel-audrey/tracks
2. http://id.wikipedia.org/wiki/Gamaliel,_Audrey,_Cantika
3. http://kabarinews.com/profil-k-video-raditya-dika-dari-menulis-diary-sampai-menjadi-aktor/32840
4. http://www.youtube.com/watch?v=RZpRl4snWp0&feature=fvwrel
5. http://id.wikipedia.org/wiki/Raditya_Dika
6. http://blog.ahlul.net/profil-lengkap-raditya-dika.html
7. http://id.wikipedia.org/wiki/Benazio_Rizki_Putra
8. http://id.wikipedia.org/wiki/Poconggg_Juga_Pocong
9. http://www.kawankumagz.com/read/irvina-lioni-cinta-menulis-dan-social-media
10. http://www.hafizhomnia.com/2011/07/irvina-lioni-yuliasari-jelmaan-dari.html
11. http://nyunyu.com/2012/08/indra-widjaya/
12. http://www.youtube.com/watch?v=5NzLj6VKmt0



Tidak ada komentar:

Posting Komentar