Kamis, 25 Oktober 2012

K-On!


Light Music Club

Ritsu Tainaka, seorang siswi baru di sebuah Sekolah Menengah Atas Sakuragaoka berusaha membangkitkan kembali eskul Light Music Club yang terancam ditutup apabila tidak mendapatkan setidaknya 4 orang anggota. Ia kemudian memaksa teman masa kecilnya, Mio Akiyama untuk ikut bergabung dengannya. Dengan usaha yang sedikit konyol, kemudian ia berhasil menarik Kotobuki Tsumugi ke dalam Light Music Club. Bahkan seorang siswi yang hanya bisa memainkan kastenyet seperti Hirasawa Yui pun diajak bergabung. Bersama, mereka kemudian menjalani hari-hari dalam sebuah band yang kemudian dinamakan Afterschool Tea Time. Meski mereka merupakan sebuah klub musik, namun pada kenyataannnya mereka kebih sering menghabiskan waktu bersama di ruangan klub sambil minum teh atau sekedar menghabiskan cake yang selalu dibawa oleh Kotobuki Tsumugi. Namun mereka mulai lebih sering berlatih setelah bergabungnya Azusa Nakano di tahun berikutnya.


Ini nih anggota band Afterschool Tea Time yang imut-imut

Hirasawa Yui merupakan tokoh utama dalam anime ini. Yui merupakan anak yang ceria dan menyukai sesuatu yang imut dan manis. Pada awalnya ia hanya bisa memainkan kastenyet. Namun kemudian ia mulai membeli dan memainkan gitar listrik dengan dibimbing oleh Mio Akiyama. Ia merupakan vokalis dari band Afterschool Tea Time. Sangat mudah kehilangan konsentrasi.  Terkadang lupa lirik lagu saat sedang show, lupa memainkan gitar saat sedang bernyanyi dan lupa cara bermain gitar setelah ujian.




Akiyama Mio merupakan pemain bass dalam band Afterschool tea time juga merupakan salah satu vokalis menggantikan Yui apabila ia sedang tidak bisa bernyanyi. Ia merupakan gadis kidal, pemalu juga penakut. Ia sering pingsan saat diceritakan seputar kisah hantu dan kisah menakutkan lainnya. Meski begitu ia merupakan anggota Light Music Club yang paling dewasa.



Ritsu Tainaka merupakan ketua eskul Light Music Club. Ia memainkan drum dalam band Afterschool Tea Time. Ia merupakan gadis tomboy teman sejak kecil Mio dan merupakan gadis yang optimis serta pandai memasak. Meski begitu ia adalah gadis ceroboh yang sering lupa menyerahkan formulir penting seputar klub sehingga sering dimarahi oleh Mio






Kotobuki Tsumugi merupakan gadis feminin yang berkepribadian manis dan lemah lembut. Ia bermain keyboard dalam band Afterschool Tea Time. Pada awalnya ia ingin bergabung dengan klub paduan suara namun akhirnya bergabung dengan Light Music Club setelah diundang oleh Ritsu dan Mio. Ia merupakan gadis yang kaya dan memiliki villa yang tersebar di berbagai tempat.



Azusa Nakano merupakan anggota band Afterschool Tea Time yang bermain gitar listrik seperti halnya Yui. Ia merupakan anggota klub yang giat mengajak berlatih dan khawatir akan kebiasaan bersantai anggota klub lainnya. Azusa merupakan adik angkatan dari Yui, Mugi, Ritsu, serta Mio. Ia kemudian menjadi ketua klub setelah mereka lulus.


Silakan dilihat video trailernya, K-On! merupakan anime yang menarik dan seru ditonton anak remaja seperti kita-kita.  Sekali lihat trailernya pasti deh langsung jatuh cinta ... 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar