Minggu, 28 Oktober 2012

Ini Chef Idamanku, Mana Chef Idamanmu ??

Kalian pada tau kan acara reality show masak memasak yang lagi booming di televisi ? Apalagi kalau bukan MASTER CHEF INDONESIA. Ga cuma peserta yang lagi masak aja yang jadi sorotan, tapi 3 orang yang menjadi juri juga ikut booming gara gara acara Master Chef Indonesia ini. 3 juri tersebut adalah Chef Master Degan Septoadji, Chef Master Marinka, dan Chef Master Juna. Namun, dari ketiga juri Master Chef Indonesia tersebut, nampaknya Chef Juna lah yang paling menarik perhatian, terutama bagi para penontonny. Kenapa? Tentu saja tidak lepas dari gayanya yang Cuek, Kalem, tapi pedas saat berkata-kata alias jutek, tapi ditutupi oleh wajahnya yang cukup ganteng,  membikin banyak ibu-ibu jadi gemes, dan para ABG jadi penasaran, bahkan tidak sedikit yang naksir dengan Chef Juna ini (termasuk aku). Ini waktunya bilang WOW..

Yak, kita langsung aja perkenalan sama chef Juna nya ya. Di sekolah banyak temen temen yang mengira ngira siapa nama panjang chef Juna ini, ada yang bilang nama panjangnya itu chef Arjuna, ada juga yang bilang chef Junaidi (wah ini yang paling ga mungkin :D) *ini ga penting.

Oke buat kalian yang penasaran profil dari Chef Juna - Juri Master Chef Indonesia ini, langsung saja ini kisahnya :

Bernama Asli Juna Rorimpandey - Chef Juna berasal dari Manado, lahir tahun 1976.Chef Juna termasuk dalam golongan anak Nakal. Saat umur 15 Tahun, dia membuat Tatto di kedua lengannya menggunakan mesin tatto buatan sendiri saat berada di Bali. Semasa remaja, Chef Juna mempunyai geng bernama BAD BONES, yang kerjanya ugal-ugalan, ngebut dengan menggunakan motor Harley Davidson. Lulus SMA, Chef Juna pernah kuliah tenik perminyakan, walau tidak pernah lulus dan mendapatkan ijasah karena sifatnya yang bengal. Narkoba, berkelahi, keributan antar geng, diculik, di siksa sampai dengan hampir ditembak kepalanya sudah pernah dialami oleh Chef Juna. Itulah yang membuatnya memiliki karakter keras, dan tajam dalam berkata-kata.  
Pada tahun 1997, Juna pergi ke Amerika Serikat untuk sekolah penerbangan. Namun naas, saat dia tengah mengambil lisensi pilot tersebut, sekolah penerbangannya bangkrut. Akhirnya ia pergi ke Houston untuk lanjutkan pelatihan. Saat Indonesia di landa Krisis Moneter pada tahun 1998 lalu, membuat Juna yang hidup di negeri Orang harus bersusah payah bekerja untuk mencukupi kehidupannya, karena keluarganya di Tanah Air tidak sanggup membantu.
Akhirnya sebuah Restoran Tradisonal Jepang mempekerjakan Chef Juna sebagai Waiter (pelayan). Pemilik restoran Jepang itu kagum dengan kinerja dan dedikasi Juna saat bekerja. Akhirnya, pada tahun 2002, Juna di angkat menjadi Head Chef (kepala koki) di Restoran Tradisional Jepang tersebut.
Di tahun 2003, Juna pindah kerja ke restoran sushi nomor satu di Houston yang bernama Uptown Sushi. Setelah beberapa bulan, ia menjadi Executive Chef.
Tahun 2004, Chef Juna pindah kerja ke restoran Perancis, The French Laundry. Di French Laundry, posisi chef Juna hanya koki biasa, hal itu membuatnya harus mencari kerja sambilan untuk memenuhi kebutuhannya.
Kerasnya hidup Chef Juna, membentuk karakternya sekarang yang terlihat ditayangan Reality Show Masak-Memasak, MASTER CHEF INDONESIA :  yakni chef yang galak, ketus, culas, dan nyebelin.

 ganteng?iya, keren?apalagi :)
Profil - Biodata Chef JUNA - Juri Master Chef Indonesia

lirikan matamu, menarik hati *nyanyii :D



 ini waktu chef Juna lagi alay
profil chef juna
 

Tapi ternyata dibalik sifatnya yang keras dan jutek, ternyata chef Juna juga bisa menangis karena salah satu kontestan Master Chef Indonesia, Chef Baguzt, keluar. "Saya menangis karena saat itu puncak emosi saya. Chef Baguzt tidak mau mendengarkan nasehat saya, dan dia tidak pakai otak. Dia bilang masak pake hati, tapi saya bilang masak itu pakai otak." kata chef Juna. Seolah baru tersadar bahwa, chef Juna adalah manusia biasa yang punya perasaan.


 waktu chef Juna nangis * sedih yaa


 Maka dari itu, ga nyesel kalo kagum sama yang namanya chef Juna. Gak papa lah kalo sifatnya keliatan keras dan nyebelin, yang penting chef Juna pinter masak hehe.  

Nah ini chef idamanku, mana chef idamanmu??





Source by :
  •  http://www.poztmo.com/2011/08/chef-juna.html
  •  http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/terungkap-9-sisi-lain-dari-chef-juna- ac6e79-3.htm
  •  http://www.youtube.com/watch?v=KXlWQSp_ugo

1 komentar: