Minggu, 04 November 2012

Abadi?

Assalamualaikum, Hey yang lagi mbaca, apakabarnya?

Well, TEXASmasa lagi asyik-asyiknya berpelukan sama yang namanya traktiran nih. No, bahasan posting ini bukan mengenai itu, tapi tentang bunga yang mungkin dari anak pecinta alam sangat kenal dan tahu. Let me starting this...

aduh syahdu

TEMPO.CO Malang - Keberadaan bunga edelweis di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) terancam punah.
Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memperkirakan bungka khas dari dataran tinggi itu akan punah dalam tempo lima hingga sepuluh tahun mendatang.

Nah! Udah baca belum berita ini? Gimana kalau kita ulas tentang bunga ini lebih dalam setajam silet?
Langsung Baca yaaaa!



Anaphalis javanica, yang dikenal secara populer sebagai Edelweiss jawa (Javanese edelweiss), adalah tumbuhan endemik zona alpina/montana di berbagai pegunungan tinggi Nusantara.[1] Tumbuhan ini dapat mencapai ketinggian 8 m dan dapat memiliki batang sebesar kaki manusia walaupun umumnya tidak melebihi 1 m. Tumbuhan ini sekarang dikategorikan sebagai langka.

aduh rindu

makro nya kagak nahan

Edelweis banyak disangkut pautkan dengan kata kata Abadi. Namun tampaknya kalau sudah langka begini, nggak bisa dibilang abadi lagi deh... Bahkan ada lagunya juga lho, Udah pernah denger belum?


Edelweiss, Edelweiss
Every morning you greet me
Small and white clean and bright
You look happy to meet me
Blossom of snow may you bloom and grow
Bloom and grow forever
Edelweiss, Edelweiss
Bless my homeland forever.


Kita harus menjaga kelestarian bunga yang satu ini, karena bisa dikatakan sekarang sudah sangat cukup langka.. Duh kasian banget kan kalau anak cucu kita sampai nggak bisa liat bunga ini secara langsung? Melas banget... Padahal Indonesia itu indah lho rek! Nggak kayak negara-negara lain yang.. Emmhh... (Nggak mau nyebut merk.. ah~)

Okay, Kayaknya cukup bahasan kali ini. Ketemu di posting lain waktu eaaa qaqa~

Wassalamualaikum! :)


SOURCE :

1 komentar: